10.18.2008

hari raya dengan teman2ku sekolah dulu

Hari raya....???? Umat muslim mana sih yang nggak tau hari raya. jangankn umat muslim? setiap umat beragama pasti punya hari raya. kalo di islam ada dua hari raya, ada hari raya idul fitri serta idul adha atau yang sering disebut idul qurban.
Hari raya taun ini banyak tempat yg tidak aku kunjungi... bukan maksudku untuk tidak mengunjungi tempat2 tersebut. antara lain ke banyak rumah saudaraku. kebiasaan di keluargaku pasti saudara2ku yang lain berkunjung ke rumah, karena orang tuaku adalah keluarga tertua diantara saudara2 yang lainnya. di saat aku ingin ke rumah saudaraku, tiba2 teman2ku sekolah dulu berdatangan ke rumah. mereka mengajakku keliling ke rumah teman2 yang lainnya. memang sih sejak keluar dari sekolah sampai sekarang ini kebiasaan kumpul2 dengan teman2 di hari raya selalu terjaga dengan baik, walaupun kita sudah jarang ketemu. karena kita selalu membuat tradisi seperti itu akhirnya kita selalu membiasakan diri untuk selalu berkumpul bersama teman2 sekolah dulu di hari raya.

tapi taun ini sudah banyak perubahan, diantara teman2ku yang ada sekarang ini. ada yang barusan dan akan menikah juga ada yang sudah menggendong momongan. ada tiga temenku yang sudah punya anak. di antara temen2ku yang lain ternyata ada juga yang masih belum mendapatkan pekerjaan sampai hari ini. bukannya tidak mencari pekerjaan, tapi dia habis kena putus kontrak alias kontrak kerjanya sudah habis. dari ke 32 temenku sekolah dulu hanya berkumpul kurang lebih hanya separo saja, hanya anak 18 saja yang ngumpul. karena kebanyakan dari temen2 yang kerja, maka mereka banyak yang sudah kembali ke tempat kerja karena libur hari raya cuman terbatas buat mereka.

Asyik, karena kita selalu menjaga tali silaturahmi dan persaudaraan kita walaupun kita sudah memiliki aktivitas dan kesibukan masing-masing. memang kadang memilukan, tapi sangat menyenangkan bisa bertemu kembali setelah sekian lama tidak bertemu. selalu ada cerita yang baru di setiap tahunnya di saat kita berkumpul.

Sempet juga aku berhari raya cukup jauh dari tempatku mudik di Nganjuk. aku pergi ke malang, tepatnya di bendungan karangkates di PLTA Sutami tempat temanku magang dulu. di sana suasananya sangat asyik. kita main dan bersilaturahmi di tempat kos temenku dulu serta tetangga sekitarnya. ternyata orang2 disana sangat ramah dan baik2. walaupun aku baru bertemu sekali saja dengan mereka, sambutan mereka terhadapku sangat baik sekali. Hari rayaku di kampung berakhir di hari minggu tanggal 5, karena keesokan harinya aku harus sudah kembali ke tempat aku bekerja. sungguh sangat singkat sekali aku rasakan liburan kali ini.

Walaupun terkesan sangat singkat, tapi hari raya ini sangat istimewa bagiku. temen2ku masih sama seperti dulu tidak ada yang berubah walaupun sudah lama tidak bertemu tetap asyik dan semuanya tetap kompak selayaknya jaman sekolah dulu. tidak ada kata yang bisa aku ucapkan selain syukur kepada Allah SWT yang selalu mempertemukan kita di hari raya di setiap tahunnya. doaku kali ini adalah "Semoga aq dan juga semuanya saja bisa ketemu lagi di kesempatan hari raya taun depan" Amien....

0 komentar:

Template by : x-template.blogspot.com